Tips Simpel Agar Motor Matic Mio J Tarikan Enteng Dan Bertenaga

0
13
views
Bagikan Ke:

Berbagi ilmu – Selamat siang agan semua, kembali lagi admin menyapa anda di blog yang sudah lama sekali admin tinggalkan, namun kali ini admin akan mulai rutin kembali dalam merawat blog yang satu ini, banyak sekali alasan kenapa admin tidak lagi menulis untuk blog ini, ya karena masalah waktu dan koneksi internet saja sebenarnya. oke pada artikel kali ini admin akan memberikan sedikit tips bagi agan pengguna motor matic mio j seperti admin ini.

Mio J adalah motor matic buatan yamaha yang memang laris manis di pasaran, matic yang satu ini memang terlihat kecil dan lincah serta harga yang terjangkau bagi kita orang indonesia. dengan harga yang terbilang terjangkau namun spesifikasi motor mio j ini cukup mumpuni, disini admin gak akan membahas spesifikasinya, untuk melihat spesifikasinya silahkan cari saja di google.

Nah berhubung admin juga seorang pengguna motor matic mio j, ada tips nih agar motor mio j agan mempunyai tarikan yang enak dan lari yang kencang. admin tahu tips semacam ini karena berdasarkan pengalaman admin sendiri. seperti apa tips nya yuk kita bahas di bawah ini.

1. Gunakan oli mobil untuk mengganti oli standar motor.

Nah di bagian ini yang menurut admin paling penting, karena apa ? penggunaan oli mobil untuk motor matic memang merangsang tarikan yang enteng dan lari yang kencang, karena perbedaan pada viscositas oli atau kekentalan pada oli. olih mobil kebanyakan lebih encer dari pada olih motor maka dari itu kerja piston akan semakin ringan dan tarikan lebih enteng serta lari yang lumayan kencang.

2. Gunakan ban standar untuk motor matic.

Penggunaan ban pada motor matic juga sangat berpengaruh terhadap tarikan dan tenaga motor, dulu admin pernah mengganti ban motor matic mio j admin dengan ukuran yang lebih besar dari standar nya, apa yang admin dapat hanyalah tampilan motor yang menjadi lebih gagah karena kaki-kaki menjadi lebih besar, namun untuk tarikan dan tenaga motor menjadi berkurang, ini akan sangat terasa jika anda menggunakan motor saat menanjak dan membawa beban berat.

3. Gunakan bahan bakar pertamax untuk matic.

Penggunaan bahan bakar yang memiliki RON tinggi memang menambah tenaga pada motor, itu bisa kita rasakan ketika anda pengguna premium yang mulai beralih ke pertamax, dulu juga admin pengguna premium saat pertamax masih mahal, namun seiring turun nya harga pertamax,admin mulai beralih menggunakan pertamax. memang tenaga dan tarikan motor sangat berbeda.

4. Jangan mengoprek mesin berlebihan.

Para pembalap jalanan sering mereka melakukan oprek mesin demi mencapai kecepatan yang maksimal, memang dengan melakukan oprek pada mesin akan menambah tenaga dan tarikan pada motor matic, namun oprek yang salah justru akan merusak seluruh bagian mesin motor matic anda.