Mau tau cara nya instal 3 OS dalam satu komputer ? ini cara nya

0
5
views
Bagikan Ke:
WINPLUS – Pernahkah anda terpikirkan ingin memasang lebih dari sistem operasi pada satu komputer? jikalau anda adalah seorang yang haus akan teknologi informasi pasti anda sangat sangat ingin melakukan nya. namun belom tau cara nya dan harus bagaimana? jika anda membeli banyak laptop hanya untuk instal satu sistem operasi,admin rasa itu akan sangat membuat anda rugi.

Terus bagaimana dong solusi nya ? admin disini akan memaparkan tips dan trik nya untuk melakukan proses instalisasi sistem operasi lebih dari 1 pada satu komputer yang sama. penasaran kan, admin kasih bocoran screen shoot yah terlebih dahulu.

Mau tau cara nya instal 3 OS dalam satu komputer ? ini cara nya
Gambar diatas adalah hasil foto dari laptop admin yang menggunakan 3 sistem operasi windows yaitu windows 7,8 dan 10. bagi orang awam pasti akan bertanya-tanya kenapa kok bisa seperti itu, ya mudah saja kok, walaupun menggunakan 3 sistem operasi akan tetapi jika di pilih untuk booting yang hidup hanya salah satu dan os yang lain nya tidak ikut hidup secara bersamaan.
Pengen tau bagaimana cara instal nya ? agar semua sistem operasi bisa booting secara normal saat di pilih untuk di hidupkan. simak tutornya di bawah ini.
1. Langkah pertama untuk menginstal banyak os (multiboot) dalam satu laptop adalah membuat sebuah partisi untuk tempat instal masing-masing os.
2. Pada laptop admin,admin sediakan 3 partisi yang berbeda-beda untuk tempat instal os satu persatu.
3. Setelah partisi siap, langkah selanjutnya adalah anda melakukan proses instalisasi sistem operasi dengan umur yang paling tua terlebih dahulu. sebagai contohnya misal anda ingin menginstal 2 os dalam satu laptop, os yang akan digunakan adalah windows 7 dan 8, maka yang pertama di instal adalah windows 7 baru kemudian instal windows 8.
4. Nah lakukan secara berurutan, contoh nya anda akan menginstal windows 7,8,8.1 dan 10. mudah sekali,anda hanya perlu mengurutkan os yang rilis terlebih dahulu hingga yang terbaru. maka booting dari semua sistem operasi akan normal.
5. Namun sebaliknya,jika anda menginstal dengan urutan yang os yang muda terlebih dahulu kemudian yang berumur tua, maka yang akan booting hanya os yang di instal paling terakhir.jika anda paham konsepnya , itu akan sangat mudah di pahami.semoga berguna.

  • Kalau 3 os: linux,windows,android bisa ga gan?