laptop gaming

Perlukah Beli laptop Gaming Untuk Main Game?,- Lagi-lagi, perkembangan teknologi khususnya di Indonesia, telah mempengarui pola hidup warganya. Kepuasan akan sesuatu barang haruslah dipenuhi. Kepuasan bukan hanya mengenai kebutuhan pokok mereka, melainkan kebutuhan kesenangan atau  hiburan untuk diri mereka. Era modern sekarang ini banyak orang memenuhi kebutuhan hiburannya dengan bermain game.

Banyak orang menggunakan alat canggih, yaitu laptop, sarana untuk bermain game. Di pasaran saat ini sudah banyak gaming laptop yang beredar dengan merk dan spesifikasi yang ditawarkan. Perbedaan tersebut mengakibatkan perbedaan harga satu dengan yang lainnya. Gaming laptop dengan laptop biasa itu berbeda.

Butuhkan Beli Laptop Gaming?

Dengan tambahan gaming di belakangnya berarti laptop tersebut didesain khusus guna memberikan kepuasan bermain game pada penggunanya. Dengan fitur dan spesifikasi yang berbeda dengan laptop biasa pada umumnya, mengakibatkan gaming laptop ini mengeklaim dapat membantu meningkatkan skill gamer dalam bermain game.

Tidak hanya memberikan kepuasan dalam bermain game, kepemilikan akan laptop ini memberikan asumsi bahwa pemilik adalah orang yang serius dalam melakukan sesuatu. Pembelian gaming laptop yang tidak murah ini, tentunya pemilik tidak hanya bermain game yang ringan tetapi bermain game yang berkelas. Tetapi menerut saya tidak harus memiliki gaming laptop untuk menjadi gamer hebat. Mengapa demikian, yuk kita simak alasnnya.

1. Harga relatif mahal

Mengapa harga gaming laptop relatif mahal?. Keberadaan gaming laptop di pasaran, dengan merk-merk tertentu, anda akan menemukan harga berkisar belasan juta rupiah. Wow cukup menguras isi kantong. Ya untuk mendapatkan gaming laptop anda harus merogoh kocek yang cukup besar, ini di karenakan gaming laptop di bekali dengan spesifikasi yang tinggi, fitur khusus gaming dan adanya pengembangan untuk memastikan performa dan pengalaman bagi penggunanya.

Baca Juga :  Nih Cara cepat pasang gambar bendera negara di foto profil facebook

Jika kamu tidak memiliki cukup uang, maka kamu tidak usah membelinya. Cukup dengan laptop biasa yang sesuai dengan keuangan kamu. Kamu tidak perlu malu atau minder dengan pemilik gaming laptop. Seharusnya kita bersyukur sudah memiliki laptop walaupun tidak diikuti kata gaming. Hidup di dunia hanya sebentar, tidak usah terlalu termakan gengsi, syukuri apa yang kita miliki.

Tetapi jika keuangan kamu bisa untuk membeli gaming laptop dengan harga yang tidak murah ini, mengapa tidak. Alasan membelinya bukan hanya keuangan tetapi juga gaming laptop merupakan hal yang dapat menunjang pekerjaan atau kebutuhan kamu, itu sah-sah saja.

2. Konsumsi baterai cukup boros

Laptop gaming memang dibelaki kapasitas baterai yang besar dibandingkan laptop bisa pada umumnya. Ini selaras dengan fitur yang ada yang membutuhkan baterai besar. Tetapi gaming laptop itu hanya bertahan 3 jam untuk bermain game tanpa di cas. Tentunya hal ini kurang menyenangkan bagi gamer yang suka bermain game dengan durasi waktu yang cukup lama.

Hal ini diakibatkan oleh fitur yang diusung laptop gamer sangatlah besar yang juga membutuhkan konsumsi baterai besar. Tetapi bisa diakali dengan mengecas laptop terebut. Tetapi jangan copot baterai karena aliran listrik yang tidak stabil akan langsung ke laptop yang dapat mengakibatkan laptop rusak.

3. Gaming laptop berat

Dengan fitur dan spesifikasi yang berat, biasanya gaming laptop memiliki bobot yang relative berat. Berat laptop gaming biasanya sekitar 2 kg, ini belum termasuk charger dan acesoris pendukung lainnya, seperti mouse dan kipas pendingain. Berat laptop ini tidak cocok untuk orang-orang yang suka berpergian, karena akan menyusahkan penggunanya itu sendiri. Tetapi apabila penggunanya tidak suka berpergain dengan membawa laptop, mungkin itu tidak masalah.

Baca Juga :  Benarkah windows 10 adalah versi windows terakhir ??

4. Pengguna hanya berkisar pada aktivitas ringan dan menengah

Pengguna yang hanya memerlukan laptop untuk kegiatan office, coding ringan, browsing, menonton film, main game ringan, edit video atau foto, gaming laptop bukanlah laptop yang tepat untuk kamu. Kamu bisa membandingkan harga dibawah 10 juta dengan kapasitas otak 3 itu sudah sangat bagus. Laptop otak tiga memiliki RAM minimal 4 GB yang dapat mengoptimalkan kerja kamu.

Tetapi, apabila kamu benar-benar memerlukan laptop untuk edit video profesioanl, bermain game berat, gaming laptoplah jawabannya.

5. Masih ada alternative lain untuk bermain game

Untuk hobby game, dapat mengalihkan permainnya pad perangkat gaming lainnya. Perangkat itu seperti playstation, PS 4, X-box ataupun Smartphone yang kamu punya.

Jadi, apakah kepemilikan laptop gaming itu perlu, menurut penulis tidak, karena untuk bermain game bukan hanya di laptop saja tetapi bisa di media lain. Pesan dari penulis, pandailah dalam membeli sesuatu, pikirkan hal-hal yang menjadikan kamu harus memilikinya. Cerdaslah dalam berbelanja. Sekian, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here