Smartphone Dual Kamera

Smartphone Dual Kamera, Perlu Nggak Sih?,- Jaman dahulu, manusia hanya memenuhi kebutuhan primer mereka saja, seperti pakaian, makanan, dan tempat tinggal. Kebutuhan primer wajib mereka dapat dan mereka belum memerlukan kebutuhan lain, karena memang masih kurangnya hubungan dengan dunia luar. Kebutuhan sekunder tidak dipikirkan oleh mereka. Mengapa demikian? Karena mereka belum memikirkan akan barang tersebut, mereka masih dapat hidup tanpa kehadiran barang tersebut.

Salah satu barang sekunder yang dulu belum diminati yaitu Smartphone. Mereka belum membutuhkannya. Tetapi sekarang, di era modern ini, kepemilikan Smartphone bukan lagi sebagai suatu kebutuhan sekunder, tetapi sebagai kebutuhan primer bagi mereka. Manusia di jaman ini bukan hanya memiliki satu ataupun dua Smartphone, melainkan bisa lebih dari dua.

Bukan hanya untuk orang-orang yang berhubungan jarak jauh, tetapi semua kalangan pasti mempunyainya. Banyak spesifikasi yang dimiliki oleh masing-masing orang. Ada yang memilih RAM yang besar, hasil foto yang bagus, ataupun yang memiliki banyak fitur aplikasi.

Untuk kalangan remaja khususnya, mereka lebih memilih spesifikasi Smartphone yang memiliki hasil foto yang bagus. Hasil dari memotret yang bagus itu di pengaruhi oleh kamera Smartphone yang mereka miliki. Ada satu kamera dan juga smartphone dual kamera.

Lalu, Apa Si Dual Kamera itu?

Keberadaan dual kamera ini dapat dilihat pada bagian belakang Smartphone kalian. Dual kamera ini biasanya di buat bersanding bisa vertikal maupun horizontal tergantung dengan merk Smartphone yang dimiliki.

Baca Juga :  Inilah Smartphone Pertama Yang Memiliki Fitur Rokok Elektrik

Smartphone ini memiliki dua lensa, lensa yang pertama yaitu lensa utama yang berguna untuk melaksanakan kinerja yang utama. Lensa kedua yaitu lensa sekunder yang berguna untuk menangkap cahaya tambahan, memberi blur pada latar belakang, dan meningkatkan bidang pandang.

Yang terbaru, smartphone dual kamera tak hanya hadir pada ponsel kelas flagship dan high end saja. Melainkan pada ponsel kelas mainstream. Malah, kamera dual phone tak hanya pada kamera belakang, tapi juga pada kamera depan.

Jadi Apa Keuntungan Dual Kamera?

Penggunaan dual kamera pada Smartphone ini tergantung dengan kapasitas kamera sekundernya. Beda merek Smartphone beda hasil dual kameranya. Ada yang hasilnya hanya blur pada beground, ada juga yang hasil fotonya lebih tajam dan lebh detail, ataupun dual kamera yang hasilnya bisa foto tajam dan bisa memberi efek blur pada background.

Yang pasti, sampai dengan saat ini, smartphone dual kamera yang punya kualitas baik adalah yang berasal dari kelas high end dan flagship. Sementara untuk yang kelas mainstream masih kualitas abal-abal.

Kesimpulanya, Apakah Dual Kamera Lebih Baik Daripada Satu Kamera?

Belum tentu, Mengapa belum tentu?, karena dual kamera ini memang memberikan hasil foto yang bagus, tetapi masih banyak faktor yang lainnya, seperti tingkat Pixelnya, tingkat sensor, aperture dan juga post processingnya. Satu kamera akan lebih baik daripada dual kamera apabila mempunyai empat komponen lain yang menunjang hasil dari foto.

Baca Juga :  Merubah Tampilan Lock Screen Android Menjadi Lock Screen iPhone

Smartphone Dual Kamera

Jadi, satu kamera ataupun dual kamera tidak sangat mempengaruhi hasil foto kita, asalkan kamera utama dari Smartphone kita memiliki spesifikasi yang lengkap dan baik. Itu karena adanya dual kamera pada Smartphone satu dengan yang lainnya itu berbeda, tergantung dari merk Smartphone masing-masing.

Lebih baik memiliki Smartphone satu kamera dengan spesifikasi yang lengkap, dari pada mempunyai dual kamera tetapi kamera utamanya kurang bagus. Tetapi juga lebih baik punya dual kamera dengan dengan spesifikasi kamera utama baik dari pada satu kamera dengan kamera utama baik pula.

Dapat diartikan kualitas dari hasil foto tergantung dengan merk Smartphone yang anda punya. Sekian tentang perlu nggak sih, Smartphone Dual kamera. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here