Cara Membuat HP Tidak Lemot

5 Cara Membuat HP Tidak Lemot, Meski RAM Kecil,- Di era modern sekarang ini, sudah tidak asing lagi keberadaan HP di semua kalangan, baik anak kecil, remaja, dewasa bahkan orang tua. Berbagai merk HP pasti sudah ada, dari yang harga ekonomis sampai buat kalangan borjuis, dari keluaran lama sampai keluaran terbaru.

Berbagai spesifikasi HP sudah merambak di kalangan pengguna. Mulai dari RAM terkecil sampai RAM terbesar. Tetapi sering kita alami HP RAM besar tetap lemot. Nah disini saya akan berbagi trik cara membuat hp tidak lemot.

Pertama ganti tampilan bawaan HP kamu

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengganti tampilan asli dari HP kamu. Banyak dijumpai fitur tampilan yang besar pada merk-merk HP tertentu. Maka dari itu, kamu dapat menggantinya dengan fitur tampilan yang lebih ringan. Penggantian fitur tampilan tersebut sangat membantu kelancaran pengoprasian HP.

Kedua tambah RAM pada aplikasi HP kamu

Langkah kedua yang harus kamu lakukan yaitu, menambah RAM pada aplikasi. Apakah hal tersebut dapat di lakukan?. Tentu dapat di lakukan dengan mudah. Kamu dapat mencarinya pada konten-konten donload aplikasi yang kamu percaya aman terkendali. Penambahan RAM tersebut dapat membantu HP kamu lebih lega dan ringan.

Ketiga Hapus semua aplikasi bawaan yang kamu tidak butuhkan

Hal ketiga yang harus kamu lakukan, hapus aplikasi yang tidak kamu butuhkan. Pada saat kamu membeli HP baru pasti sudah ada aplikasi bawaan yang ter install, padahal aplikasi tersebut tidak berguna bagi kamu. Maka dari itu kamu dapat meng uninstall aplikasi-aplikasi yang tidak kamu butuhkan.

Baca Juga :  Tips Simpel Agar Motor Matic Mio J Tarikan Enteng Dan Bertenaga

Menghapus aplikasi tersebut dapat membantu HP kamu tidak lemot lagi. Aplikasi-aplikasi bawaan tersebut sering berjalan tanpa sepengetahuan penggunanya, yang berdampat semakin berkurangnya kapasitas RAM yang tersisa.

Keempat Root HP kamu

Kegiatan keempat yang dapat kamu lakukan yaitu dengan cara mengeroot HP kamu. Apa si gunanya Root?. Kegunaan Root yaitu untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua hal yang berada di HP kamu.

Apabila kamu tidak bisa atau takut akan terjadi apa-apa setelah mengeroot, maka kamu dapat mengeroot pada gerai servis HP yang kamu percayai. Kegiatan tersebut dapat membantu kelancaran penggunaan HP.

Kelima gunakan HP seperlunya saja

Hal terakhir yang dapat kamu lakukan yaitu, gunakan HP seperlunya. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang paling ampuh dan paling mudah dilakuakn, karena ini tergantung kesadaran dari prngguna HP itu sendiri. Jangan gunakan HP untuk membuka aplikasi secara bersamaan.

Kapasitas RAM yang terbatas tidak bisa membuka aplikasi secara bersamaan. Oleh karena itu, gunakan HP secara pintar. Sebagai contoh, kamu sedang asik chat dengan si Doi maka kamu matikan aplikasi yang lain. Kamu chat lewat WA maka matikan aplikasi lain, seperti Instagram, Facebook, game, dll.

Usahakan pakai salah satu aplikasi chat saja, misal hanya menggunakan WA saja. Hindari penggunaan aplikasi chat bersamaan, misal WA, BBM, Line, Messenger. Gunakan satu media social saja, misal hanya Instagram, maka Facebook, twetter jangan. Gunakan satu game yang paling disukai, karena terlalu banyak aplikasi chat, social media, dan game itu sangat membuat HP menjadi lemot.

Baca Juga :  Pengertian Investasi Jangka Pendek Secara Lengkapnya

itulah 5 cara membuat hp tidak lemot, trik-trik tersebut dapat kamu lakukan dengan mudah dan murah tentunya. Apabila Kelima hal tersebut sudah kamu lakukan pasti HP kamu tidak akan lemot lagi, HP kamu akan berguna sebagaimana yang diinginkan. Sekian dari saya, selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here