5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik 2018 Agar Tahan Lama,- Tak dipungkiri lagi bahwa Android sudah terkenal memiliki kelemahan dalam hal ketahanan baterai. Tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan jika baterai Android mereka boros dan tidak tahan lama.  Tentu hal tersebut akan menggangu dan menghambat aktivitas pengguna Android. Beberapa pengguna Android kebingungan untuk mengatasi ketahanan baterai yang lemah.

Tak sedikit dari mereka yang hanya bisa mengeluh. Umumnya, pengguna Android akan melakukan pengaturan manual untuk menghemat baterai mereka. Seperti, mematikan koneksi, menghindari multitasking yang berlebihan dan bahkan sampai menghapus beberapa aplikasi. Hal tersebut cukup merepotkan pengguna, karena mereka harus melakukannya satu per satu secara manual.

Aplikasi Penghemat Baterai Android

Solusinya adalah anda dapat memanfaatkan aplikasi yang dibuat untuk menghemat baterai Android anda. Berikut adalah beberapa aplikasi yang ampuh untuk menghemat baterai Android Anda.

1. DU Battery Saver

Aplikasi ini adalah aplikasi penghemat baterai gratis yang dipecaya dapat memberikan 50% daya tambahan untuk Android anda. Didukung dengan pre-set mode managemen daya baterai bawaan dan kontrol satu sentuhan, akan menyelesaikan masalah baterai boros dan memperpanjang ketahanan daya baterai.

Hal ini tentu lebih memudahkan pengguna dalam menghemat baterai Android. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah adanya fitur Clear Background Apps yang berfungsi untuk mematikan aplikasi yang tidak digunakan secara berkala. Jadi pengguna tak perlu repot-repot mematikan aplikasi yang sedang tidak digunakan.

Baca Juga :  Panduan Registrasi Akun Trading Bitcoin Indonesia Bitcoin.co.id

2. Battery Defender

Aplikasi yang kedua adalah salah satu aplikasi penghemat baterai yang direkomendasikan untuk pengguna Android. Hampir sama dengan DU Battery Saver, aplikasi ini secara otomatis mengoptimalkan konsumsi baterai dengan mematikan kerja aplikasi yang sedang tidak digunakan. Adapun fitur quite sleeping yang berfungsi untuk mematikan WiFi dn koneksi internet di malam hari.

Aplikasi ini juga menyediakan akses cepat untuk menonaktifkan beragam fitur ponsel yang banyak menyedot daya baterai seperti, GPS, Bluetooth, koneksi internet serta WiFi.

3. Purify

Selanjutnya adalah aplikasi Purify, tak hanya membantu Android dalam menghemat baterai. Aplikasi ini juga bisa mengatur suhu Android anda. Perlu diketahui, jika suhu Android adalah salah satu faktor penyebab baterai anda boros.

Dengan adanya fitur pengatur suhu, tentu akan sangat berguna. Jika Android anda dalam keadaan panas, fitur tersebut akan membantu dalam mendinginkannya.

4. Easy Battery Saver

Cara kerja aplikasi ini adalah gabungan antara DU Battery Saver dan Battery Defender. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa mode preset yang dapat pengguna pilih. Cukup menekan tombol Optimize Now, aplikasi ini secara otomatis akan memindai dan mendekteksi beberapa aplikasi agar berjalan dengan lebih menghemat daya baterai.

Selain itu, semua fitur yang tidak diperlukan akan mulai dikurangi secara otomatis dan bahkan dimatikan agar baterai anda tetap hemat.

Baca Juga :  Download game menyenangkan dan mencerdaskan bersama upin ipin

5. Go Power Master

Terakhir adalah aplikasi Go Power Master, aplikasi ini menjadi salah satu penghemat abterai yang paling populer di kalangan pengguna Android. Memiliki fitur yang menarik serta interface yang cukup interaktif dan informatif, serta fitur-fitur yang membantu dalam penghematan baterai.

Adapun dukungan widget yang dapat ditampilkan di layar HP. Hampir sama dengan Baterry Defender, aplikasi Go Power Master juga dilengkapi beberapa opsi mod siap pakai. Tentunya akan memudahkan anda dalam menggunakannya.

Semua keresahan anda mengenai ketahanan baterai yang mulai buruk dapat diselesaikan dengan memilih salah satu aplikasi diatas. Beberapa aplikasi penghemat baterai tesebut telah dipercaya dan populer dikalangan pengguna Android dalam menghemat baterai. Jika baterai Android anda dapat bertahan lama, tentu aktivitas anda di sosial media akan lancar dan tidak khawatir baterai cepat habis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here